Laman

Rabu, 11 Juni 2014

Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Pulau Pramuka memiliki kelebihan bila di bandingkan dengan pulau lain di kepulauan seribu. Sebagai pusat Pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Tata tempat tinggal dan sanitasi Pulau Pramuka sudah cukup lumayan baik dan lengkap, sedangkan dalam bidang pendidikan sudah terdapat sekolah mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Sarana pra sarana cukup memadai mulai dari Masjid yang luas dan megah, Musholla, Rumah Sakit, sekolah, dermaga, TPI (Tempat Pelelangan Ikan), Villa/Homestay bagi pengunjung yang ingin berwisata dan ingin menginap.

Sebagai Pusat pemerintahan pulau ini adalah salah satu pulau  pertama yang telah di jadikan kawasan wisata pemukiman yang ada di kepulauan seribu Jakarta selain Pulau uNTUNG Jawa, pulau tidung, PULAU harapan dan pulau Pari. Tidak jauh berbeda dengan pulau – pulau wisata pemukiman lainnya yang ada di kepulauan seribu, pantai, laut, karang dan ikan.

Di pulau ini terdapat sarana pelestarian penyu sisik (Eretmochelys imbricata) yang saat ini jumlahnya sudah sedikit sehingga dilindungi oleh PPA, ada juga Penangkaran hiu di Nusa Keramba. Selain itu terdapat pula penanaman bakau sebagai upaya perbaikan pertahanan pantai. Banyak wisata pulau pramuka yang dapat anda lakukan di antaranya anda dapat mengunjungi lestoran apung, bersnorkling, BananBoat, Kano, Diving, hingga Memancing dan masih banyak lagi kegiatan – kegiatan yang dapat anda lakukan di pulau pramuka ini. Kepulauan seribu terkenal dengan pulaunya yang berpasir putih dan lokasinya yang strategis menjadikan paket pulau tidung kepulauan seribu teramat murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar